Selasa, 13 Maret 2018

Tv LCD/LED LG Tidak Bisa Menerima Siaran

1. LCD TV LG 32 Inc Tidak Bisa Menerima Siaran
Diagnosa
LCD TV LG dalam kondisi stanby , hujan begitu lebat dengan suara petir yang keras? ternyata masuk dan mengenai LCD  TV LG . Syukurnya tidak parah, walaupun soket penerima antena sudah hangus. Setelah kejadian LCD TV LG coba kita hidupkan, tampak dimonitor cuma ada raster ? Coba kita scan auto tetap saja tidak ada satupun siaran yang bisa diterima.
Segera kita periksa, kira-kira dimana letak trouble-nya ?
Tuner adalah tempat proses penerimaan pada setiap Televisi, LCD maupun Televisi tabung. Hubungan dengan kejadian terkena petir paling awal Tuner-lah yang paling awal mengalami kerusakan, Tidak menutup kemungkinan bisa juga mengenai komponen yang lain
Karena kabel antena yang terpasang terhubung dengan Tuner, aliran listrik dari petir masuk daan mengalir ke tuner yang dianggapnya sebagai ground, Musibah buat tunernya? Ic bus dalam Tuner yang mengontrol kerja Tuner mengalami kerusakan. inilah yang menyebabkan Tuner tidak bisa menerima siaran televisi.

Model Tuner yang digunakan pada lcd tv LG:
Tuner LCD TV LG
Untuk mencari Tuner ini kita mesti mengunjungi Servis Center LG, karena Tuner jenis ini kita coba cari di Harco Glodok tidak ada yang  jual. Waktu itu kita mesti pesan dahulu selama 1 minggu, setelah kita dapat Tuner segera kita pasangkan pada mainboard televisinya.
Berharap sambil rada cemas, takutnya ada komponen lain yang terkena dampak dari sambaran petir. Kita coba untuk menghidupkan TV LCD-nya, coba di scan auto? Alhamdulillah siaran televisi sudah bisa diterima, satu persatu mulai di simpan.
Rupanya hanya Tuner yang rusak, tidak menjalar ke komponen yang lain. Alhamdulillah yang punya jadi kagak banyak mengeluarkan biaya servis, seperti yang kita ketahui suku cadang buat tv LCD pastinya jauh lebih mahal dari pada suku cadang televisi tabung. Kita beli tuner di Servis Center LG daerah Roxy jalan biak, bagi yang membutuhkan spare-part LG mungkin bisa berkunjung kesana.



2. LG 32CS410-TB osd acak-acakan
Sore yang indah walau tidak ditemani mitoha kali ini tidak akan menceritakan kesuksesan tatangga atau kerabat sesuai kisah Daniel ganteng. Saya lebih tertarik pada kisah LG 32CS410-TB awal kedatangan kata si empunya tidak bisa nangkap siaran tapi rupanya bukan tidak nangkap siaran saja baru dinyalakan pertama si osd normal kemudian acak acakan diikuti muncul warna kehijau kemudian proteck. Langkah selanjutnya sediakan kopi biar tidak gagal paham lakukan observasi lanjutan.. Chipshet overheat pertama hapir jatuh vonis pada chipshet tapi setelah melakukan beberapa test point di temukan si biang kerok sekaligus tersangka tunggal buat tegangan suplay chipshet over lakukan penggantian pemain dan clink...












sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar