Rabu, 24 Mei 2017

Tv LCD/LED Sony Gambar Double

Memperbaiki TV LED SONY Gambar Double

Memperbaiki TV LED SONY gambar double, ya sekarang kita akan bahas tv led yang memiliki kerusakan gambar double pada merk SONY.

Sebenarnya kerusakan seperti ini sudah pernah saya buatkan artikel yaitu “Memperbaiki TV LED Gambar Double“.

Pada artikel itu, merk tv yang saya kerjakan adalah TOSHIBA. Tapi sekarang kerusakan tersebut kita temui juga pada tv LED merk SONY.

Kerusakan yang dialami sama persis, yaitu gambar double dengan ciri ciri juga ada gambar kadang ke unguan atau ciri lain nya adalah gambar nya yang terlipat.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya caranya sama saja dengan penanganan pada tv LED merk toshiba, hanya saja disini yang berbeda adalah lokasi pemotongan jalur nya.

Berbeda dengan TV LED merk lainnya, tv sony memiliki rangkaian power supply terpisah dengan unit utama nya. Bisa kita katakan tv dengan merk sony ini untuk menyalakannya memerlukan adaptor external. Ini tentu membuat pcb yang terdapat didalam tv hanyalah mesin utama ditambah dengan board untuk panel lcd.

Dalam perbaikannya tentu saja saya hanya melepaskan mesin utama nya saja dan langsung menuju papan pcb yang terhubung langsung ke layar atau panel lcd. Disana kalian bisa lihat tidak semua jalur terhubung ke bagian flexyble. nah dalam artikel tutorial memotong jalur kalian bisa mempelajari bagaimana menentukan jalur yang akan dipotong.
Dan pada TV LED SONY ini bagian yang saya potong adalah pada foto yang saya sertakan disini. kalian bisa klik foto untuk memperjelas atau memperbesar gambar.

 

Setelah di potong hasil gambar nya lebih baik dari saat pertama dateng ke bengkel tv nya :D

Untuk Video dokumentasinya kalian bisa cek dibawah sini.




sumber:
duwiarsana.com

2 komentar:

  1. Makasih Om.. Syukur Alhamdulillah..

    BalasHapus
  2. kalau sony 32s200a
    bagian yg harus di cut
    sebelah mana bos,q
    sebab masih ragu
    karena tidak sama
    dgn sony yg di gambarnya bos ?

    BalasHapus