Tuesday, August 25, 2015

MONITOR LCD LG HIDUP SEBENTAR KEMUDIAN MATI


Kerusakan:
Monitor LCD LG jika kita hidupkan ? Pada Layar Monitor OSD tampak timbul sesaat kemudian LCD kembali ke posisi standby. Berulang kali kita coba hasilnya sama seperti awalnya,

Perbaikan:
Pemeriksaan kita mulai pada rangkaian Power Supply, ini memungkinkan karena kita lihat dari problem yang dialami pada Monitor-nya.Sebelumnya kita tentunya mesti melepaskan Casing bagian depan,untuk melakukan hal ini memerlukan kesabaran karena Casing di lengkapi dengan beberapa Klem . Posisi klem yang lumayan banyak agak merepotkan dalam usaha kita untuk melepaskannya.

Setelah Casing bisa kita lepaskan, barulah bisa kita lihat rangkaian Power Supply-nya untuk selanjutnya kita periksa. Model Power Supply-nya tampak pada gambar berikut:




Untuk kasus kali ini kita sudah diberi tanda lokasi kerusakannya, yaitu Capasitor. Secara fisik-nya sudah terlihat agak kembung yang menandakan Capasitor sudah mengalami perubahan nilai kapasitasnya. Capasitor yang mengalami kerusakan ada 2 buah dimana kapasitas-nya 1000uf/16 volt. Segera kita adakan penggantian setelah itu coba kita hidupkan kembali Monitor-nya.

Hasilnya ” Alhamdulillah Monitor LCD sudah kembali normal.









sumber:
www.hamimservis.com

No comments:

Post a Comment